Pil kontrasepsi memiliki risiko yang beragam; kontrasepsi diet adalah yang paling aman
 Encyclopedic 
 PRE       NEXT 
Pil kontrasepsi menimbulkan risiko kesehatan bagi wanita dan sebaiknya dihindari jika memungkinkan. Lalu, apa metode kontrasepsi yang paling aman? Jika Anda tidak merencanakan kehamilan, mengapa tidak mencoba kontrasepsi melalui diet?
Pil Kontrasepsi Memiliki Risiko Ganda
Karena beberapa pasangan merasa alat kontrasepsi tidak praktis dan ragu-ragu tentang kontrasepsi oral jangka panjang, kontrasepsi darurat yang mudah didapat dan efektif telah menjadi pilihan utama sebagai obat setelah hubungan seksual. Beberapa wanita bahkan menggunakan kontrasepsi darurat secara rutin untuk pengendalian kelahiran.Kontrasepsi darurat bukanlah seperti permen karet yang bisa dikonsumsi secara sembarangan. Penggunaan yang sering menimbulkan risiko kesehatan yang signifikan. Penggunaan berulang dalam jangka pendek dapat menyebabkan gangguan endokrin yang parah, ketidakteraturan menstruasi, dan periode menstruasi yang berkepanjangan.Selain itu, penggunaan yang sering mengurangi sekresi vagina, mengurangi resistensi terhadap bakteri eksternal, dan meningkatkan kerentanan terhadap kondisi ginekologi seperti vaginitis dan penyakit radang panggul. Hal ini juga mengurangi pelumasan vagina, mengganggu kepuasan seksual. Selain itu, dapat menyebabkan kerusakan fungsional permanen pada organ reproduksi seperti tuba falopi dan ovarium, yang dapat menyebabkan keguguran berulang, kelainan perkembangan janin, dan gangguan kesuburan yang parah.
Mengingat risiko ini, mengapa tidak mencoba kontrasepsi melalui diet?
5 Makanan yang Meningkatkan Kesuburan
Kopi
Peneliti di Institut Nasional Ilmu Kesehatan Lingkungan AS meneliti 104 wanita yang berusaha hamil dan menyimpulkan bahwa kopi secara langsung mempengaruhi konsepsi. Di antara wanita tersebut, mereka yang mengonsumsi lebih dari satu cangkir sehari memiliki kemungkinan hamil setengah dari mereka yang tidak minum kopi.Oleh karena itu, kopi merupakan pilihan kontrasepsi yang baik.
Wortel
Kaya akan beta-karoten, vitamin, dan nutrisi bermanfaat lainnya, wortel dapat mengganggu kesuburan. Ahli ginekologi di Rutgers Medical School di New Jersey menemukan bahwa konsumsi wortel berlebihan menyebabkan asupan beta-karoten yang tinggi, menyebabkan amenore dan menghambat ovulasi ovarium normal. Wortel dapat membantu kontrasepsi.
Alkohol
Studi ilmiah membuktikan bahwa komponen utama alkohol adalah etanol, yang meningkatkan kadar katekolamin dalam tubuh, menyebabkan spasme pembuluh darah, hipoplasia testis, dan bahkan gangguan perkembangan sperma.Penelitian ilmiah membuktikan bahwa komponen utama alkohol adalah etanol. Etanol meningkatkan konsentrasi katekolamin dalam tubuh, menyebabkan spasme pembuluh darah, hipoplasia testis, dan bahkan atrofi testis. Hal ini menyebabkan perubahan struktural dalam spermatogenesis, sekresi testosteron dan androgen lain yang tidak memadai, serta munculnya ciri-ciri feminisasi seperti suara yang lebih tinggi dan pembesaran payudara.Individu tersebut rentan mengalami infertilitas pria; bahkan jika kehamilan terjadi, keturunan berisiko lebih tinggi mengalami kelainan bawaan. Pada wanita, alkohol dapat menyebabkan ketidakteraturan menstruasi, amenore, gangguan perkembangan oosit, penurunan libido, atau berhentinya ovulasi. Bawang putih Konsumsi bawang putih yang berlebihan dapat menguras energi vital dan memiliki efek spermisida yang kuat, sehingga berfungsi sebagai kontrasepsi.
Pepaya
Pepaya adalah kontrasepsi yang sangat efektif. Hal ini disebabkan oleh enzim papain yang dikandungnya, yang berinteraksi dengan progesteron untuk mencapai efek kontrasepsi.
Pil kontrasepsi menimbulkan risiko signifikan bagi wanita. Bagi yang mencari kontrasepsi, pertimbangkan untuk memasukkan makanan di atas ke dalam diet Anda.
 PRE       NEXT 

rvvrgroup.com©2017-2026 All Rights Reserved